Pecat Hodgson, Liverpool Rugi Rp42 Miliar

Penampilan masih belum meyakinkan yang ditunujukkan Liverpool membuat posisi manajer Roy Hodgson dikabarkan tidak aman. Namun, jika akhirnya harus memecat Hodgson, The Reds dipastikan akan rugi 3 juta pounds atau mencapai Rp42 miliar.

Angka tersebut bakal dikantongi Hodgson karena dalam klausul kontraknya dia berhak mendapat kompensasi sejumlah itu. Kondisi itu jelas membuat pihak Liverpool harus berpikir ulang untuk bereaksi gegabah.



Bahkan, chairman  Martin Houghton sempat menegaskan kalau posisi Hodgson masih tetap aman meskipun The Reds bakal diambil alih pemilik baru. Kebetulan, proses pengalihan kekuasaan dari tangah Tom Hicks dan George Gillet kepada New England Sports Ventures (NESV)  memang tengah berlangsung.

"Roy tahu betul saat mengikat kontrak kalau kami memang sedang mencari pemilik baru. Dia pun sadar risiko yang dihadapi jika pemilik baru datang. Tapi saat itu juga Hodgson yakin bisa menjalankan tugasnya. Dan apa yanga da di oikiran kami, Hodgson akan tetap bertahan meski dengan pemilik baru," sebut Broughton.

Hodgson mulai menangani Liverpool sejak Juni lalu. Namun dia masih mengalami awal yang buruk dengan baru meraih satu kemenangan dan mengoleksi 6 poin dari tujuh laga. Di ajang Piala Liga mereka juga telah tersingkir oleh tim kasta di bawahnya, Northampton.

Sumber dari http://www.duniasoccer.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE