PREVIEW & PREDIKSI Liga Primer Inggris: Everton - Liverpool

Kabar gembira didapat Liverpool jelang derby Merseyside. Hak kepemilikan klub sudah resmi berpindah tangan dari duo Tom Hicks dan George Gillet ke NESV pimpinan Karl Henry. Liverpool boleh melengkapi perayaan masuknya investor baru itu dengan kemenangan di Goodison Park.

Namun tidak mudah bagi Liverpool untuk bisa mendapatkan kemenangan ini. Pasalnya grafik penampilan Liverpool menurun drastis. Kekalahan 2-1 atas Blackpool di kandang sendiri menjadi hasil menyesakkan terakhir yang didapat Liverpool di musim ini.

Selain itu, dalam lawatan ke Goodison Park besok, Liverpool juga harus kehilangan sejumlah pemain terbaiknya, seperti Dirk Kuyt yang absen karena cedera engkel. Namun Fernando Torres, Daniel Agger, Paul Konchesky kemungkinan sudah dimainkan.

Everton juga tidak dalam kondisi yang bagus. Louis Saha yang didera cedera betis masih diragukan untuk bisa tampil di minggu ini. Sementara gelandang Marouane Fellaini absen enam minggu karena cedera hamstring. Demikian pula Phil Jagielka.

Jadi, dengan kondisi yang kurang lebih sama, derby Merseyside edisi ke-214 itu kemungkinan akan berjalan menarik dan berimbang. Secara statistik juga demikian, meski Liverpool lebih banyak meraih kemenangan. Dalam tujuh laga terakhir, Everton gagal meraih kemenangan atas rival sekota mereka itu. Kemenangan terakhir Everton terjadi pada September 2060.

Susunan Pemain: (Perkiraan)
Everton: Howard, Neville, Distin, Jagielka, Baines, Coleman, Heitinga, Arteta, Osman, Cahill, Yakubu.

Liverpool: Reina, Johnson, Konchesky, Skrtel, Carragher, Poulsen, Meireles, Jovanovic, Gerrard, Cole, Torres.


Prediksi http://liverpudlian-palopo.blogspot.com 
Everton 1-2 Liverpool


Sumber http://www.goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE