Rijkaard Mendekat ke Liverpool

Kabar bahwa Frank Rijkaard akan segera menggantikan Pelatih Liverpool, Roy Hodgson, makin bertiup kencang di media-media Inggris. Meski demikian, pihak Rijkaard mengklaim, hingga detik ini belum ada negosiasi dengan manajemen "The Reds".

Nasib Hodgson di Anfield sedang terkatung-katung pacsaburuknya prestasi Liverpool musim ini. Bayangkan saja, di Premier League, klub sebesar "The Anfield Gang" harus puas berada di zona degradasi. Dari delapan pertandingan, Hodgson hanya menyumbangkan satu kemenangan untuk Steven Gerrard dan kawan-kawan.

Pemilik baru Liverpool, John W Henry, memang sudah menjamin masa depan Hodgson. Namun, suara-suara yang meminta Hodgson dipecat makin terdengar kencang. Pers Inggris kemudian menganalisis pelatih mana yang memenuhi kriteria sebagai pelatih baru Liverpool dan nama Rijkaard muncul di urutan teratas.

Kebetulan, Rijkaard juga sedang menganggur setelah kontrak kerjanya putus dengan Galatasaray. "Kami masih belum didekati Liverpool. Frank belum memikirkan pekerjaan apa pun saat ini. Dia ingin melupakan dulu apa yang dialaminya di Turki," kata perwakilan Rijkaard, Perry Overeem.

"Frank masih berada di Turki. Kapan pun kami didekati, jika benar kami didekati, kami akan menghadapinya. Tapi, saat ini tidak banyak membantu untuk menanggapi rumor seperti ini,"  lanjut Overeem.

Rijkaard merupakan salah satu pelatih tersukses di Eropa. Ia berhasil mengantar tim nasional Belanda menjadi runner up Piala Eropa 2000. Puncak kariernya adalah saat ia mengantar Barcelona meraih dua gelar Divisi Primera dan satu trofi Liga Champions.

Sumber http://bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE