Meireles 'Suksesor' Gerrard

Liverpool bakal tampil tanpa Steven Gerrard untuk beberapa pertandingan ke depan. Namun Si Merah tak perlu terlalu panik. Sebab tugas sebagai motor permainan bisa diserahkan ke Raul Meireles.

Dalam beberapa musim terakhir Liverpool identik dengan Gerrard, dan juga Fernando Torres. Ketika salah satu dari mereka, atau kedua-duanya harus absen, maka tim berlambang burung liver itu menjadi limbung yang berimbas pada hasil buruk yang mereka raih.

Untuk beberapa pekan ke depan, Liverpool yang tengah berusaha bangkit tidak bisa diperkuat oleh Stevie G. Namun The Reds tak perlu panik karena mereka sudah memiliki pemain yang pantas untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain nasional Inggris itu.

"Suksesor" Gerrad adalah Raul Meireles. Demikian menurut pandangan mantan pemain Liverpool Alan Hansen. "Dengan absennya Steven Gerrard untuk tiga hingga empat pekan, maka ini merupakan kesempatan untuk Meireles," ujar pemain Liverpool tahun 1977-1991 itu.

Sejauh ini manajer Roy Hodgson masih memainkan Meireles di berbagai posisi. Pemain asal Portugal itu dinilai menunjukkan permainan terbaik ketika ditampilkan sebagai gelandang tengah dalam laga melawan West Ham akhir pekan kemarin.

"Mencari posisi terbaik untuk Meireles mungkin merupakan sesuatu yang masih coba dilakukan oleh Roy Hodgson. Melawan West Ham, dia memang di tengah, tapi juga beropreasi di kanan, kiri, dan di belakang striker di Liverpool. Sementara di Piala Dunia dia bermain di sebelah kiri untuk Portugal," kata Hansen.

Hansen menilai bila Meireles kembali dimainkan di posisi tengah, maka eks FC Porto itu memiliki kesempatan untuk memaksimalkan potensi yang dia miliki. "Dia akan mengetahui posisi terbaiknya. Pemain selalu mengetahui peran apa yang dia rasakan paling nyaman, dan mungkin untuk Meirels yang terbaik baginya adalah di posisi sentral," kata pria yang kini menjadi kolumnis di sejumlah media di Inggris itu.

Hansen menambahkan ada satu hal yang masih harus dikerjakan Meireles yakni menampilkan konsistensi.

"Meireles memiliki atribut untuk bermain di tengah. Namun sembari kita melihat penampilan terbaik dia untuk waktu yang belum lama, maka dia masih harus menemukan konsistensi sesuai harapan tim, utamanya untuk laga-laga tandang," tutup Hansen.

Sumber http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/11/24/213343/1501762/72/meireles-suksesor-gerrard

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE