Dalglish Proyeksikan Hamann

Setelah menunjuk Steve Clarke sebagai asisten pelatih, legenda sekaligus caretaker Liverpool, Kenny Dalglish dikabarkan sedang menimbang kemungkinan untuk merekrut mantan punggawa Liverpool, Dietemar Hamann ke dalam jajaran staf pelatih, seperti diberitakan Goal, Kamis (13/1/2011).

Sejauh ini, dikabarkan terbesit niat Hamann untuk menekuni karier dibidang kepelatihan melihat kebugarannya yang mulai menurun. Bahkan, pemain asal Jerman ini dilaporakn sudah tidak lagi merumput bersama klubnya sekarang Milton Keynes Dons yang berkiprah di League One sejak Oktober 2010 silam lantaran cedera.

Mencermati situasi ini, Hamann diproyeksikan Dalglish menggantikan pos yang ditinggalkan Eduardo Marcia beberapa waktu lalu sebagai pelatih tim yunior Liverpool. Maklum saja bila Dalglish mengantongi nama Hamann untuk diajak bekerja sama. Hamann tercatat pernah mengantarkan Liverpool meraih mahkota juara Liga Champions Eropa pada 2005 silam. Diharpakan, pengalaman Hamann bisa ditularkan kepada pemain didikan Liverpool.

Dalglish nampaknya tidak hanya memfokuskan diri meracik performa Liverpool di atas lapangan saja. Tetapi juga membenahi susunan struktural kepelatihan Liverpool. Faktanya, baru-baru ini Dalglish beralinsi Damien Comolli yang bertugas sebagai Direktur strategi Liverpool. Sebelumnya, Comolli pernah bekerja di Tottenham Hotspur sebagai pemandu bakat. Bahkan, Comolli juga yang menemukan talenta fantastis Tottenham, seperti Gareth Bale dan Alan Hutton.

Sumber  http://bola.okezone.com/read/2011/01/13/45/413351/dalglish-proyeksikan-hamann

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE