Review : Blackpool 2-1 Liverpool

Di bawah asuhan Kenny ‘King’ Dalglish, Liverpool yang mengincar kemenangan di markas Blackpool, Bloomfield Road sempat bernapas lega melalui gol cepat dari Fernando Torres.

Aksi brillain Torres ini memang dinanti oleh seluruh Liverpuldian di muka bumi. Namun, keunggulan 1-0 ini tidak beresensi lagi setelah Liverpool harus menerima kenyataan pahit kalah dengan skor tipis 1-2 di tangan klub promosi.

Dalam duel yang berlangsung sengit itu, Torres berulang kali membahayakan gawang tim oposisi. Sayang, bomber timnas Spanyol itu harus bersabar untuk kembali mengoyak jala Blackpool yang dikawal ketat Richard Kingson.

Terlalu asyik menekan, Liverpool malah mengabaikan lini pertahananya. Memanfaatkan umpan David Vaughan, Gary Taylor-Fletcher yang lepas dari kawalan Martin Skrtel dan Daniel Agger bergerak bebas di depan Pepe Reina untuk kemudian menceplokan bola guna menyamakan kedudukan. Padahal, pertandingan baru berjalan 12 menit. Sejak itu, Blackpool seakan tidak gentar bermain di hadapan tim sekelas Liverpool.

Sejumlah peluang emas mewarnai jalannya laga babak pertama. Bahkan, Blackpool beberapa kali membuat jantung Pepe Reina berdegup kencang lantaran peluang yang mereka ciptakan selalu membahayakan.

Begitupun dengan Liverpool yang tidak pernah lelah mencoba membongkar pertahanan Blackpool melalui Dirk Kuyt dan Lucas Leiva. Sayang, usaha Liverpool masih terganjal kedisiplinan pemain bertahan Blackpool yang digawangi Stephen Cairney dkk. Hingga turun minum, kedua tim tampil sama kuat dengan skor 1-1.

Beralih di babak kedua, kedua tim berinisiatif meningkatkan tempo permainan. Blackpool yang tampil di depan pendukunya sendiri begitu termotivasi di depan gawang Liverpool. Kerja sama apik pun diperagakan oleh Luke Varney dan Taylor-Fletcher. Namun sejauh ini, keduanya belum bisa menaklukkan Reina.

Torres pun coba melakukan determinasinya ke lini pertahanan Blackpool. Tendangan spekulasi menjadi jurus andalan Torres untuk mengubah kedudukan. Namun upaya ini urung menjadi gol karena sepakannya acapkali membentur pemain belakang Blackpool.

Alih-alih mencetak gol, Reina harus memungut bola dari sarangnya lagi. Kenapa bisa? Kelalaian lini belangkang Liverpool mengantisipasi gerakan Dudley Campbell yang berdiri bebas menyambut umpan silang dari sisi sayap lapangan jadi pemicunya. 2-1, Blackpool membalik keadaan melalui tandukan Campbell.

Defisit dua gol, Liverpool tidak pernah lelah menggempur pertahanan Blackpool. Hanya saja, usaha Liverpool harus terhenti di tangan wasit yang membunyikan peluit panjang tanda berakhirnnya pertandingan.

Alhasil, Gol cepat Torres di menit ke 3 seakan menguap begitu saja. Rapor merah ini, membuat Liverpool untuk sementara waktu masih harus bergelut di papan bawah klasemen. Sedangkan, kemenangan ini kiranya menjadi modal berharga Blackpool menatap pertandingan selanjutnnya kontra West Bromwich Albion pada 15 Januari 2011 mendatang.

SUSUNAN PEMAIN
BLACKPOOL: 28-R. Kingson, 6-I. Evatt, 3-S. Crainey, 5-N. Eardley, 20-C. Cathcart, 26-C. Adam, 14-E. Grandin (23-M.Phillipis’64), 11-D. Vaughan, 39-D. Campbell, 16-L. Varney (15-A.Baptiste’84), 12-G. Taylor-Fletcher (4-K.Southern)

LIVERPOOL: 25-Pepe Reina, 2-G. Johnson, 5-D. Agger, 37-M. Skrtel, 34-M. Kelly, 28-C. Poulsen (24-D. N'Gog’85), 4-Raul Meireles, 21-Lucas, 18-D. Kuyt (33-J. Shelvey’76), 9-Fernando Torres, 14-M. Jovanovi

Sumber http://bola.okezone.com/read/2011/01/13/45/413354/45/liverpool-tumbang-ditangan-klub-promosi

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE