Torres Diikat Chelsea Hingga 2016

Fernando Torres resmi mengakhiri kebersamaannya dengan Liverpool selama 4 tahun terakhir. Kini, striker berjuluk El Nino itu bakal mengenakan kostum biru milik Chelsea, dan diikat selama 5 setengah tahun, atau hingga 2016.

Kepindahan Torres ke Chelsea memang sempat menjadi polemik karena harus menunggu hingga menit-menit terakhir menjelang penutupan bursa transfer. Menariknya, kesepakatan Torres dengan Chelsea tercapai pada detik-detik terakhi menjelang penutupan bursa transfer Januari.

Bersama The Blues, Torres akan menerima gaji sebesar 175 ribu pounds per pekan, atau naik 65 juta pounds dari yang diperoleh selama di Liverpool. Bukan cuma itu, pembelian seharga 58 juta euro (sekitar Rp718,5 miliar) sekaligus menjadi rekor termahal di Inggris, serta keenam di dunia.

Transfer Torres cuma kalah dari Cristiano Ronaldo (Manchester United ke Real Madrid, 94 juta euro), Zinedine Zidane (Juventus ke Madrid, 75,8 juta euro), Zlatan Ibrahiumovic (Inter Milan ke Barcelona, 66 juta euro), Kaka (AC Milan ke Madrid, 65 juta euro), serta Luis Figo (Barcelona ke Madrid, 61 juta euro).

"Fernando Torres kini resmi menjadi pemain Chelsea setelah Liverpool setuju melepas dengan rekor transfer termahal di Inggris," demikian pernyataan di situs resmi Liverpool beberapa jam lalu. Menariknya lagi, hanya berselang sepekan setelah kepindahan ini, Torres akan langsung bersua mantan klubnya, Liverpool. Kebetulan, Chelea akan menjamu The Reds pada Minggu (7/2) mendatang di Stamford Bridge.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE