Kuyt Kenang Nostalgia Utrecht

Meski senang kembali bereuni, pemain Liverpool Dirk Kuyt tak mau berbaik hati kepada FC Utrecht.

Untunglah cedera bahu Dirk Kuyt sudah pulih sehingga dia bisa kembali ke Stadion Galgenwaard, tempatnya memulai karier sebagai pesepakbola profesional.

Liverpool akan menghadapi FC Utrecht pada lanjutan Liga Europa, Kamis (30/9) malam ini. Sebelum mendarat di Anfield, Kuyt sempat lima musim berseragam Utrecht dan singgah di Feyenoord Rotterdam.

"Partai ini sungguh berarti," tukas Kuyt dalam laman resmi Liverpool.

"Mereka klub yang memberi saya kesempatan memulai karier profesional. Saya lima tahun di sana dan sangat menikmatinya. Saya sungguh bahagia dengan kesempatan yang mereka berikan."

"Saya tak banyak mengenali pemain mereka saat ini. Masih ada dua tiga yang bermain, tapi saya juga kenal beberapa orang pengurus klub jadi sungguh senang bisa kembali bertemu mereka."

Namun, salah jika menganggap Kuyt pulang hanya untuk melampiaskan kerinduan.

"Kami ingin meraih hasil bagus. Kalau mengalahkan Utrecht di markas mereka, itu akan bagus karena kami akan mengumpulkan enam poin dalam grup dan hampir pasti melangkah ke babak selanjutnya," imbuhnya.

"Mereka memperoleh hasil baik di kandang sendiri, seperti mengalahkan Glasgow Celtic 4-0. Hasil 0-0 melawan Napoli pada laga perdana grup juga harus diperhitungkan."

"Mereka kerap menyulitkan tim-tim besar. Kalau ditanya apakah pemain Ajax Amsterdam senang berkunjung ke Utrecht, mereka akan bilang tidak karena sangat sulit meraih poin di sana."

Kuyt mencetak gol saat dimainkan melawan Sunderland akhir pekan lalu meski baru saja pulih dari cedera. Namun, Kuyt mengakui masih butuh waktu mencapai tingkat kebugaran bertanding. Begitupun dengan Liverpool yang masih butuh beberapa pertandingan untuk mulai tampil meyakinkan seperti sedia kala.

  
Disadur dari www.goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE