Reina: Sabarlah, Liverpudlian!

Performa Liverpool di awal musim 2010/2011 urung memuaskan para pendukungnya. Penjaga gawang Pepe Reina pun menuntut kesabaran dari Liverpudlian.

Dari lima laga terakhir, The Reds hanya mengantongi satu kemenangan, yakni saat melibas Steaua Bucuresti 4-1 di laga penyisihan Grup K Europa League, 17 September lalu. Selebihnya, dua hasil imbang dan satu kekalahan di Premier League, serta satu kekalahan di ajang Piala Carling.

Bahkan setelah Premier League berlalu enam pekan, skuad besutan Roy Hodgson masih tercecer di peringkat 16 klasemen sementara. Tak heran jika para pendukung setia The Kop akhirnya geram melihat hasil buruk yang diraih Steven Gerrard dkk.

Kendati demikian, Reina tetap meminta kesabaran Liverpudlian. Karena menurutnya, di bawah asuhan pelatih anyar, hasil maksimal tidak bisa didapat secara instan.

“Saat Anda mengalami banyak perubahan dan bergerak di bawah perintah dan pelatih baru, segala sesuatunya tidak bisa terjadi dengan instan,” ujar Reina.

“Semua baru bisa terjadi antara tiga hingga enam bulan, sebelum Anda melihat ada perkembangan. Jujur, lebih cepat kami adaptasi dan berkembang sebagai tim, maka itu lebih baik bagi semua pemain,” jelas penjaga gawang asal Spanyol.

“Dan itu tidak terjadi sepanjang malam. Masing-masing dari kami harus menyesuaikan diri dengan tugas baru setiap harinya,” tandasnya, seperti dilansir Footballfancast, Rabu (29/9/2010). 
Disadur dari http://bola.okezone.com/read/2010/09/29/45/377362/45/reina-sabarlah-liverpudlian

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE