Hodgson Berharap Liverpool Jauhi Zona Degradasi

Roy Hodgson sangat berharap Liverpool bisa keluar dari zona degradasi saat menjamu eks klubnya, Blackburn Rovers, di Anfield, Minggu (23/10).

Hodgson, yang pernah menangani Rovers di musim 1997/1998, hanya mempersembahkan 1 kemenangan buat Liverpool di Premier League musim ini sejak ia pindah dari Fulham musim panas lalu. Hasil itu membuat the Reds terpuruk di peringkat ke-2 dari bawah dengan 6 poin dari 8 pertandingan.

Liverpool tak pernah menang dalam 7 laga terakhir di seluruh kompetisi musim ini. Tapi, optimisme Hodgson bakal terangkat oleh penampilan timnya saat menahan imbang tuan rumah Napoli 0-0 di Europa League Kamis lalu meski tak turun dengan kekuatan penuh.

“Ada banyak hal positif dari laga itu. Itu 1 poin yang bagus yang sebelumnya banyak orang mengira kami tak akan meraihnya mengingat para pemain yang diturunkan. Tapi, kami membuktikan mereka keliru.”

Liverpool tak diperkuat sejumlah pilar dalam pertandingan itu termasuk Steven Gerrard dan Fernando Torres yang sengaja diistirahatkan. Kini, keduanya hampir pasti tampil kembali melawan Rovers bersama Glen Johnson yang telah pulih dari cedera.

Tapi, Dirk Kuyt belum bisa diturunkan lantaran masih berkutat dengan cedera engkel yang menyergapnya saat memperkuat timnas Belanda di kualifikasi Euro 2012 awal Oktober lalu.

Keterpurukan Liverpool awal musim ini menimbulkan isu yang menyebut Hodgson bakal mundur. Tapi, pelatih yang membawa Fulham ke final Europa League musim lalu itu segera membantahnya.

“Saya tak pernah berpikir untuk mundur, dan saya tak akan pernah melakukannya.”

Pelatih Rovers, Sam Allardyce, menyulut perang mental dengan menyebut krisis keuangan Liverpool dan pengambilalihan klub itu beberapa hari yang lalu telah membuat Si Merah berubah menjadi Portsmouth baru. The Pompey dililit krisis finansial musim lalu hingga akhirnya mereka terdegradasi.

“Kami harus berlaga dan bersikap profesional dan memastikan kami bisa menampilkan yang terbaik di Anfield. Jika kami bisa melakukannya, kami bakal membawa masalah terhadap Liverpool yang saat ini terlihat kurang percaya diri.

“Semua tekanan dari pengambilalihan klub dan situasi keuangan mereka jelas telah mempengaruhi tim itu. Sama seperti yang terjadi pada Portsmouth musim lalu yang akhirnya terdegradasi.”

Sumber http://bola.tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE