Kursi Hodgson untuk Rijkaard?

Penampilan buruk Liverpool di awal musim in membuat posisi Roy Hodgson terus digoyang. Alhasil nasib Hodgson kini seperti diujung tanduk dan Frank Rijkaard jadi favorit terkuat mengisi kursi pelatih The Reds.

Tak usah ditanyakan lagi bagaimana keadaan Liverpool saat ini. Terpuruk di posisi ke-19 klasemen Liga Inggris menjadi start terburuk juara 18 kali liga itu dalam lima dekade terakhir.

Mereka pun sudah puasa kemenangan sejak sebulan lalu di seluruh kompetisi dan baru mencetak satu kemenangan di Premiership.

Sebuah pencapaian buruk tentunya untuk Liverpool dan Hodgson yang ditunjuk sebagai suksesor Rafael Benitez di awal musim ini seperti tak mampu menanggung beban melatih tim sebesar itu. Jelas pria Inggris 63 tahun itu paling jadi sorotan akhir-akhir ini dan masa depannya pun terus digunjingkan.

NESV sebagai pemilik baru Liverpool tentunya tak ingin melihat klub ini semakin terpuruk dan isu yang berkembang baru-baru ini Hodgson segera akan dilengserkan dari kursinya dalam waktu lima hari ke depan. Laga melawan Napoli di Liga Europa diprediksi jadi penghakiman terakhir bagi Hodgson.

Jika sudah begini, berbagai nama pun bermunculan ke publik mengenai siapa yang pantas menangani Steven Gerrard dkk. Tersebutlah nama Rijkaard sebagai kandidat terkuatnya dengan rumah taruhan, William Hill, memberi koefisien terbesar 5/2 untuk pria Belanda itu.

Rijkaard baru saja diputus kontraknya oleh Galatasaray, tempat di mana ia melatih dalam setahun terakhir ini. Meski rekornya tak begitu baik di Liga Turki namun dengan pengalamannya melatih di Barca dengan dua gelar La Liga plus satu trofi Liga Champions, ia bisa membawa perubahan baik bagi 'Si Merah'.

Namun ada yang menyebut Rijkaard harus disertakan bersama mantan asistennya yaitu Henk Ten Cate yang kini melatih Panathinaikos. Paket tersebutlah yang membawa Barca menuju masa kejayaannya lima tahun lalu.

Selain Rijkaard, William Hill pun menyebut dua nama yang juga tak asing lagi yaitu mantan pelatih Aston Villa Martin O'Neill yang duduk di tempat kedua dengan koefisien 10/3. Serta legenda Liverpool yang juga pelatih yang terakhir mampu memberi mereka gelar juara liga 20 tahun lalu, Kenny Daglish, di posisi ketiga dengan 5/1.

Selain ketiga nama itu masih ada Manuel Pellegrini yang kini tengah menganggu usai dipecat Real Madrid dan tentunya Guus Hiddink.

Sumber http://www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE