Ancelotti Kirim Psywar ke Liverpool

Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti tak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada kapten Liverpool, Steven Gerrard. Pelatih asal Italia itu bahkan mengaku ingin menangani Gerrard suatu hari nanti.

Gerrard merupakan kunci bagi kekalahan AC Milan di final Liga Champions 2005 lalu. Saat itu, Rossoneri yang masih dipimpin oleh Ancelotti sudah unggul 3-0 di babak I. Namun, The Reds akhirnya menang lewat drama adu penalti.

Milan memang berhasil membalasnya dua tahun kemudian. Pada final Liga Champions di Athena, Yunani, Rossoneri unggul tipis 2-1. Meski demikian, Ancelotti tetap belum bisa melupakan penampilan gemilang Gerrard.

"Karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Jika Anda bisa menangani pemain terbaik, maka kemenangan akan mudah didapat," jawab Ancelotti saat ditanya alasannya ingin menangani Gerrard.
Chelsea akan bertandang ke markas Liverpool, Anfield, Minggu 6 November 2010. Tampaknya, Ancelotti sedang mengirim psywar kepada Liverpool. Pada duel ini, The Blues butuh kemenangan untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Namun, Liverpool tentu tak ingin menyerah begitu saja. The Reds juga akan berjuang mati-matian untuk mengamankan poin penuh di Anfield. Pasukan Roy Hogdson juga butuh kemenangan setelah tampil  buruk di awal musim.

Dalam duel ini, Liverpool kembali akan mengandalkan Gerrard yang sedang on fire. Mantan kapten timnas Inggris itu baru saja mencetak hattrick saat mengalahkan Napoli pada Europa League, Kamis lalu.

Ancelotti tentu saja menyadari keadaan ini. Karena itu, mantan pelatih AC Milan tersebut tak lupa mengingatkan para punggawanya untuk selalu mengawasi pergerakan pemain berusia 30 tahun itu. 

"Posisinya yang berada sedikit di belakang (Fernando) Torres akan menyulitkan kami," kata Ancelotti. "Kami harus mengontrol posisi tersebut selama pertandingan karena mampu memberikan umpan kepada Torres dan tembakan jarak jauhnya juga sangat berbahaya."
"Sangat penting bagi kami untuk tak memberikannya ruang untuk bermain. Dalam hal ini, tak hanya John Obi Mikel yang perlu mengawasi pergerakannya. Namun, pemain tengah lainnya juga harus membantunya mengawasi Gerrard," tandas Ancelotti.

Sumber http://bola.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE