Gaya Petr Cech Ganggu Mental Liverpool

Nasib Chelsea dan Liverpool di awal musim ini seperti langit dan bumi. Chelsea melesat ke puncak klasmen, sementara Liverpool sempat terseok-seok di zona degradasi.


Hasil awal yang mengecewakan, membuat Liverpool sempat kehilangan kepercayaan diri. Fernando Torres dkk bermain tidak tenang dan di bawah tekanan.

Sayang, kebangkitan yang baru seumur jagung ini, tidak menemui momentum yang tepat. Skuad Roy Hodgson sudah harus meladeni jawara Premier League, Chelsea.

Melawan tim yang tengah berikibar dan paling produktif di Liga Inggris, rasa percaya diri The Reds kembali diuji bahkan sebelum laga dimulai. Adalah kiper Chelsea yang melontarkan perang urat saraf kepada kubu Merseyside.

“Jika mereka ingin mencapai target empat besar, mereka harus mulai menang melawan tim kuat,” kata Petr Cech, seperti dikutip Tribalfootball, Jumat (5/11/2010).

Kedua tim akan saling berhadap-hadapan akhir pekan ini di Stadion Anfield. Laga melawan Chelsea tentu menjadi ujian berat bagi Liverpool yang baru bisa sedikit tersenyum setelah berhasil merangkak naik ke papan tengah, di posisi 13. Liverpool baru saja menikmati kemenangan di dua laga terakhir dari Blackburn Rovers (2-1) dan Bolton Wanderers (1-0).

Dalam 10 pertandingan, Liverpool menelan kekalahan empat kali, menang tiga kali dan tiga kali bermain imbang.

“Banyak persoalan di luar dan di dalam lapangan yang dialami Liverpool, jadi mereka harus bekerja keras mengatasinya. Saat mengawali liga dengan buruk, semua menjadi lebih sulit, dan mereka harus mengejarnya dengan segala cara,” kata Cesc.

Sumber http://bola.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE