Liverpool Diselamatkan Hattrick Gerrard

Steven Gerrard menjadi pahlawan The Reds setelah hat-tricknya di babak ke dua mampu membalikkan keadaan dan membawa Liverpool menang 3-1 atas Napoli di ajang Liga Eropa UEFA.

Tampil sebagai pemain pengganti yang masuk di menit ke 46, Gerrard seolah-olah membuktikan bahwa kehadirannya di lini tengah Liverpool memang menjadi ruh permainan anak-anak Anfield ini.

Di babak pertama, Liverpool, yang bermain tanpa dua bintang andalan mereka Fernando Torres, yang cedera ringan, serta Steven Gerrard yang belum fit 100% membuat serangan lini depan Liverpool seakan tumpul. Kuranganya koordinasi lini tengah membuat The Reds seperti masih mencari-cari bentuk permainan mereka.

Hal itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli, yang langsung membungkam publik Anfield dengan gol Ezequiel Lavezzi di menit ke 28. Gol ini tercipta berawal dari kesalahan Christian Poulsen saat berusaha menghalau bola di tengah lapangan. Malangnya, bola hasil tandukan Poulsen mengarah kepada Edinson Cavani yang langsung mengumpankan bola tersebut melalui tandukan kepalanya kepada Lavezzi dan dengan mudah menaklukkan Pepe Reina.

Meski The Reds mencoba mengejar ketertinggalannya, akan tetapi keunggulan tim tamu 0-1 tersebut pun bertahan hingga babak pertama usai.

Sadar kemenangan adalah hal yang mutlak untuk dapat memastikan tiket ke babak selanjutnya, Roy Hodgson pun memasukkan bintang lini tengah mereka Steven Gerrard di awal babak ke dua ini, untuk menggantikan Milan Jovanovic.

Masuknya Gerrard langsung memberi perubahan tersendiri bagi The Reds. Lini tengah mereka mulai bisa menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, sang kapten berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 75. Umpan manis Jonjo Shelvey yang berhasil melewati 3 pemain belakang Napoli langsung disambar Steven Gerrard dengan tendangan kerasnya tanpa mampu ditepis oleh kiper Napoli, Morgan De Sanctis.

Gerrard kemudian membawa The Reds berbalik unggul menjadi 2-1 di menit 88 melalui hadiah penalti yang diberikan wasit Fredy Fautrel setelah pelanggaran yang dilakukan Salvatore Aronica terhadap Glen Johnson.

Bukan hanya itu, kesalahan De Sanctis berhasil dimanfaatkan pemain pengganti Liverppol lainnya, Lucas untuk menyodorkan bola ke Stevie G, yang langsung menggenapi golnya menjadi sebuah hat trick di babak ke dua ini. The Reds pun akhirnya menang 3-1.Kemenangan ini membuat Liverpool dapat dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Eropa UEFA setelah memuncaki klasemen Grup K dengan raihan poin 9 dari 4 laga yang mereka mainkan.

Sumber http://www.bola.net

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE