Napoli Jadi Mangsa Keempat Gerrard

Liverpool berhasil membalikkan kedudukan dari tertinggal menjadi menang 3-1 saat menjamu Napoli di Anfield dalam matchday 4 Europa League, Kamis (4/11) atau Jumat dini hari.

Kapten Steven Gerrard menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Napoli. Gerrard sukses mencetak hat-trick dalam laga ini. Bahkan dua gol terakhir yang dicetak Gerrard tercipta hanya dalam waktu 1 menit.

Dengan hasil ini, Liverpool kini memuncaki klasemen sementara Grup K dengan torehan 8 poin. Liverpool harus menang di laga berikutnya jika ingin merebut tiket ke babak 16 Besar.

Menjamu Napoli, Liverpool harus tertinggal lebih dulu lewat gol Ezequiel Lavezzi pada menit ke-28. Liverpool berupaya membalas namun hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 tetap bertahan untuk keunggulan Napoli.

Memasuki babak kedua, Liverpool makin tampil menekan Napoli. Tapi Liverpool belum juga mampu membobol gawang klub Italia tersebut.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Gerrard pada menit ke-75. Gol ini langsung melecut semangat para pemain The Reds lainnya.

Menit ke-88, keunggulan Liverpool bertambah menjadi 2-1 lewat penalti yang dicetak Gerrard. Pelanggaran Salvatore Aronica terhadap Glen Johnson berbuah hadiah penalti dan Gerrard yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Baru saja publik Anfield bersorak merayakan gol kedua Liverpool, Gerrard kembali mencetak gol ketiganya atau hat-trick selang satu menit kemudian. Gol tercipta setelah Gerrard memanfaatkan umpan dari Lucas Leiva. Sekedar informasi, Napoli adalah tim keempat dimana Gerrard mencetak hat-trick setelah TNS (2005), Luton (2008) dan Aston Villa (2009).

Sumber http://www.duniasoccer.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE