Liverpool Siap Wujudkan Impian Anak Indonesia

Liverpool FC memberikan kesempatan kepada sekitar 196 anak-anak berbakat untuk mengikuti "Liverpool FC Academy Road Show" di Jakarta pada 4-12 Desember 2010.

"Acara ini akan dipimpin langsung oleh pelatih utama dari akdemi ini, yaitu Adam Flynn dan senior asistennya. Saya yakin Indonesia memiliki pemain-pemain yang andal dari sekian juta penduduk. Lihat saja penampilan Park Ji Sung kemarin," jelas Chris Wren, Direktur Eksekutif, BritCahm's, Minggu (7/11/2010).

Chris mengatakan, event ini memiliki tiga tujuan yakni untuk mengetahui apresiasi masyarakat secara komersial, memberikan bentuk nyata, dan proyek komunitas dari pemerintahan Inggris di Indonesia.



"Selama 9 hari, 35 persen dari total pelatihan akan dialokasikan untuk aktivitas masyarakat, 35 persennya lagi untuk mengunjungi sekolah-sekolah dengan tujuan agar para siswa dan guru olahraga dapat mempelajari teknik-teknik baru. Sebanyak 30 persen untuk tujuan komersial di mana publik dapat belajar," beber Chris.

Lebih lanjut Chris mengatakan, Indonesia patut berbangga dengan adanya acara ini. "Ini pertama kalinya Liverpool mengadakan program akademi internasional di Asia Tenggara. Indonesia mengalahkan Singapura, Malaysia, dan Thailand," tukasnya.

Sementara itu, legenda Liverpool, Ian Rush, menilai Indonesia memiliki anak-anak yang berpotensi besar menjadi pemain kelas dunia. "Anak-anak Indonesia memiliki impian untuk bermain di Inggris. Karena itu, kami akan berusaha mewujudkannya," jelas Ian Rush. "Karena itu, kami akan memberi pelatihan bagi mereka hingga mencapai standar," lanjutnya.

Sumber  http://bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE