Kuyt Bukan yang Pertama Hat-trick ke Gawang MU

Mencetak sampai tiga gol ke gawang tim seperti Manchester United bukan sesuatu yang sering terjadi. Sepanjang sejarah Premier League saja baru tiga orang yang berhasil melakukannya.

Pemain terakhir alias ketiga yang bisa merobek gawang MU sampai tiga kali dalam satu pertandingan tentu saja Dirk Kuyt. Beberapa jam lalu dia memborong gol-gol kemenangan 3-1 Liverpool atas 'Setan Merah' dalam laga di Anfield.

Pemain depan asal Belanda itu tiga kali mempecundangi Edwin Van der Sar masing-masing di menit 34, 39 dan 65. Ini sekaligus menjadi trigol pertama Kuyt buat The Reds setelah bergabung dengan klub tersebut tahun 2006.

Sebelum Kuyt, pemain lain yang berhasil menjebol gawang MU sampai tiga kali adalah David Bentley. Itu dilakukan Bentley saat dia masih dalam seragam Blackburn Rovers di musim 2005/2006.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 4-3 tersebut, Bentley menjebol gawang Van der Sar masing-masing di menit 35, 41 dan 56. Sementara satu gol Rovers lainnya datang dari penalti kontroversial Lucas Neill pada menit 45.

Skuad besutan Sir Alex Ferguson kala itu cuma bisa membalas tiga gol melalui Louis Saha (37) dan Ruud van Nistelrooy (63 dan 68).

Sementara pemain pertama yang (diklaim) mampu mencetak tiga gol ke gawang 'Setan Merah' di ajang Premier League adalah Egil Ostenstad. Momen tersebut terjadi di musim 1997/1997 saat dia membela Southampton.

Namun trigol Ostenstad dalam laga tersebut banyak dipertanyakan, beberapa pihak bahkan menyebut kalau dia cuma melesakkan dua gol ke gawang The Red Devils. Gol ketiga yang dibuat pemain asal Norwegia itu dianggap sebagai bunuh diri Phil Neville, yang menyentuh bola saat mencoba menghalau sepakan Ostenstad.

Ostenstad sendiri yakin kalau dia telah mencetak tiga gol dan memutuskan untuk menyimpan bola yang dipakai dalam pertandingan tersebut saat peluit panjang dibunyikan wasit. Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 6-3 buat Southampton.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE