Liverpool Hantam MU 3-1

Harapan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester United, untuk menjauh dari Arsenal musnah tak berbekas. Menyambangi Anfield pada Minggu (6/3), The Red Devils harus mengakui keperkasaan sang pemilik stadion, Liverpool, dengan skor 3-1.

Dirk Kuyt memborong semua gol Si Merah ke gawang Edwin van der Sar. Sepasang gol pada babak pertama dan sebiji lagi di babak II melengkapi hat-trick pemain asal Belanda itu sekaligus menjadikannya pahlawan bagi Liverpool. Gol hiburan United dilesakkan Javier Hernandez di pengujung pertandingan.

Tim tuan rumah mengawali laga dengan cemerlang. Mereka nyaris unggul cepat pada menit kedua. Umpan terobosan ciamik Raul Meireles mengarah ke Luis Suarez yang berlari ke dalam kotak penalti, tapi sentuhan striker asal Uruguay itu masih kurang baik.

United kesulitan menguasai bola selama sepuluh menit awal pertandingan karena pressure ketat yang diterapkan para pemain Liverpool, khususnya gelandang.

Walaupun demikian, justru United yang mendapatkan kans emas pada menit ke-16. Menerima bola dari Wayne Rooney di tepi kotak penalti, Dimitar Berbatov melepas sepakan setengah voli yang masih mengenai tiang gawang Pepe Reina.

Liverpool ganti mendapat kesempatan bagus beberapa menit kemudian, tapi Dirk Kuyt gagal memanfaatkan umpan Meireles.

The Reds akhirnya berhasil memimpin pada menit ke-34. Aksi individu menawan dari Suarez membuatnya lolos dari sergapan para pemain United sebelum mengirim bola ke arah Kuyt yang menceploskan si kulit bundar ke gawang Van der Sar dari jarak dekat.

Pool sukses memperbesar skor lima menit kemudian. Lagi-lagi diawali aksi Suarez. Kali ini eks Ajax Amsterdam itu mengirim bola yang sebenarnya tak begitu berbahaya. Tapi bola tak bisa dihalau dengan baik oleh Nani lewat kepalanya. Bola kemudian menuju Kuyt yang tak kesulitan mencetak gol keduanya via sundulan.

Situasi memburuk bagi pasukan Sir Alex Ferguson karena Nani harus ditarik keluar setelah dilanggar Jamie Carragher. Pemain asal Portugal itu digantikan oleh Javier Hernandez. Carragher sendiri diberi kartu kuning oleh wasit.

Skor 2-0 bertahan hingga masa istirahat.

Pada babak kedua, papan skor masih menunjukkan angka yang sama sampai akhirnya Kuyt mencetak gol ketiganya pada menit ke-65. Eks pemain Feyenoord Rotterdam itu memaksimalkan kesalahan Van der Sar yang gagal mengantisipasi dengan baik tendangan bebas Luis Suarez.

Sekitar 15 menit jelang waktu normal berakhir, publik Anfield memberikan sambutan kepada Andy Carroll, yang melakoni debutnya berseragam Liverpool ketika masuk menggantikan Raul Meireles.

Beberapa saat kemudian, United juga melakukan pergantian pemain. John O'Shea turun untuk mengisi peran Rafael da Silva yang ditarik keluar. Darren Fletcher juga disuntikkan Fergie menggantikan Paul Scholes pada menit ke-84.

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, skor hampir berubah menjadi 4-0. Namun tendangan Luis Suarez masih melambung tinggi di atas gawang Van der Sar.

United akhirnya mendapatkan gol hiburan melalui kepala Javier "Chicharito" Hernandez memanfaatkan assist dari Ryan Giggs. Pertandingan pun selesai dengan skor 3-1.

Hasil buruk ini membuat posisi United, yang sebenarnya bisa memperlebar jarak dengan Arsenal yang ditahan tanpa gol oleh Sunderland sehari sebelumnya, cukup riskan. Kedua tim kini hanya dibedakan tiga angka dengan The Gunners masih punya tabungan satu pertandingan.

Sementara posisi Liverpool masih tertahan di peringkat enam walaupun meraih kemenangan meyakinkan atas sang pimpinan klasemen.

Susunan pemain:
Liverpool:
Pepe Reina; Martin Skrtel, Jamie Carragher, Fabio Aurelio (Sotirios Kyrgiakos 24), Glen Johnson; Lucas, Steven Gerrard, Maxi Rodriguez, Raul Meireles ( Andrew Carroll 74); Dirk Kuyt, Luis Suarez (Joe Cole 89)

Man United: Edwin van der Sar; Wes Brown, Chris Smalling, Patrice Evra, Rafael (John O'Shea 76); Paul Scholes (Darren Fletcher 84), Michael Carrick, Ryan Giggs, Nani (Javier Hernández 45); Wayne Rooney, Dimitar Berbatov

Wasit: Philip Dowd

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE