Glen Johnson: Tampil Kompak Kuncinya

Di tengah kondisi rumit yang tengah menaungi, Liverpool bakal bertandang ke Goodison Park untuk menghadapi Everton akhir pekan ini. Glen Johnson meyebut, kekompakan bakal menjadi kunci bagi The Reds.

Hiruk-pikuk proses Liverpool mencari pemilik baru menemui babak baru setelah gugatan Tom Hicks dan George Gillet Jr ditolak pengadilan. Keinginan keduanya untuk menjual klub lebih mahal dari harga 300 juta pounds tak bisa dipenuhi dan 'Si Merah' kini semakin dekat untuk dibeli oleh NESV.

Jangan lupakan pula bahwa Liverpool masih mencari jalan untuk naik dari zona degradasi. Satu kemenangan dari tujuh laga jelas bukan catatan yang memuaskan. Maka, tiga poin lainnya pun terus diburu, termasuk kala menghadapi Everton hari Minggu (17/10/2010) nanti.

The Toffees sendiri juga sama buruknya dengan sang rival sekota. Tim Cahill dkk. juga baru mengumpulkan satu kemenangan dan kini duduk di posisi 17, satu peringkat di atas Liverpool, dengan nilai yang sama pula, yakni enam.

Dilihat dari catatan tersebut keduanya berimbang. Tapi, pertandingan di lapangan tak melulu soal deretan statistik. Bisa jadi salah satu dari keduanya pada Minggu nanti menemui kebangkitan--dan Liverpool sangat ingin menjadi tim tersebut.

"Yang paling penting untuk memenangi derby mana pun, Anda harus bertarung dan tampil kompak. Itulah yang akan kami lakukan nanti," beber Johnson kepada Daily Mail.

"Derby Merseyside berbeda dengan derby lain yang pernah saya alami. Kota Liverpool sangat cinta sepakbola. Entah Anda mendukung si Merah atau si Biru."

"Ketika saya besar di London setiap orang mendukung tim yag berbeda. Tapi di sini, Anda mendukung yang ini atau yang satunya. Anda hidup untuk mendukung mereka," tukas Johnson.

Sumber dari http://www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE