Preview: Saat Suram di Merseyside

Saat yang suram di Merseyside dengan kedua timnya menempati dua dari 4 tempat terbawah di klasemen Liga Premier Inggris. Liverpool berada di zona degradasi, pada posisi 18. Sementara Everton mengumpulkan poin yang sama (6 poin), tetapi memiliki selisih gol lebih baik dan membuat mereka berada di posisi ke 17.

Pada tahapan yang sama di musim lalu, Liverpool berada di posisi ketiga dengan raihan 15 poin, sementara Everton berada di posisi kesembilan dengan 9 poin.

Raihan 6 poin yang diperoleh Liverpool sekarang menjadi yang terendah dalam catatan mereka di 7 pertandingan awal, sejak sistem 3 poin diperkenalkan, pada tahun 1981.

Liverpool sekarang telah menjalani 4 pertandingan liga tanpa kemenangan, yang menjadi catatan terburuk mereka sejak bulan Januari 2008 ketika mereka mendapatkan 4 kali hasil imbang dan sekali kalah di 5 pertandingan mereka.

Kalah 1-2 lawan Blackpool di Anfield, bulan lalu menjadi titik terendah yang harus dirasakan oleh semua pendukung Liverpool, yang telah mengikuti klub kebanggaan mereka itu meraih 18 kali gelar juara Inggris dan menjadi raja Eropa sebanyak 5 kali.

Dan keadaan menjadi semakin buruk saat pertempuran untuk menguasai Liverpool harus berlangsung di Pengadilan Tinggi minggu ini.

Terjadi perseteruan antara Tom Hicks dan George Gillet dengan Martin Broughton, orang yang telah mereka tunjuk sebagai ketua untuk mencari pembeli baru bagi The Reds, telah membuat nasib Liverpool menjadi semakin terkatung-katung.

Broughton berusaha menjual klub ke New England Sports Ventures milik John W Henry tanpa persetujuan dari Hicks dan Gillett. Hal itu memicu kemarahan dari kedua konglomerat Amerika itu.

Namun berdasarkan statistik, dalam 10 kunjungan terakhir mereka ke Goodison Park di ajang Liga Premier, Liverpool telah meraih 8 kemenangan, termasuk di 3 pertandingan terakhir.

Musim lalu, Joseph Yobo mencetak gol bunuh diri yang membuat Liverpool memimpin terlebih dulu sebelum Dirk Kuyt menggenapinya dalam kemenangan 2-0.

Dan dalam pertandingan derby, Everton gagal meraih kemenangan dalam 7 pertemuan terakhir. Keberhasilan terakhir mereka di Goodison Park, terjadi pada bulan September 2006, ketika Tim Cahill membuka keunggulan dan Andrew Johnson menambahkan dua gol lagi untuk meraih kemenangan 3-0.

Kedua tim juga harus kehilangan beberapa pemain kuncinya. Everton kehilangan Phil Jagielka, yang ditarik keluar dari skuad Inggris karena mengalami cedera pada hamstring-nya.

Sementara Liverpool dikhawatirkan tidak akan bisa diperkuat oleh Fernando Torres, yang masih berkutat dengan cedera selangkangannya. Tim asuhan Roy Hodgson itu juga tidak bisa menurunkan Paul Konchesky, Daniel Agger dan Fabio Aurelio. Jamie Carragher kemungkinan akan diturunkan kembali sebagai bek kiri.

Perkiraan Susunan Pemain:
Everton (4-4-1-1): Howard, Neville, Heitinga, Distin, Baines, Coleman, Fellaini, Arteta, Osman, Cahill, Yakubu.
Liverpool (4-4-2): Reina, Johnson, Kyrgiakos, Skrtel, Carragher, Meireles, Pulsen, Jovanovic, Gerrard, Cole, Torres.

Sumber dari http://www.bola.net

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE